Sunday, November 7, 2010

cacat kaki.

kemaren 6 november 2010, gue ketemuan sama temen-temen kanker di mall terbaik menurut gue.. gue ketemuan sama si wisnu, hendri.. gue sama mereka itu punya masalah yang sama.. sama-sama kena kanker di bagian kaki.. dan kurang lebih punya 'urusan hidup' yang sama.. urusan hidup disini maksud gue adalah efek yang ditimbulkan karena kemo, dan operasi tulang.. Yang paling gue rasain waktu abis kemo (selain efek yang ditimbulkan) itu kehilangan.. gue kehilangan hampir seluruh dari diri gue.. gue kehilangan temen, kehilangan aktifitas, dan kehilangan lemandirian. karena dengan kondisi kaki yang harus digips + pake kursi roda itu sangat engga mungkin gue bisa jalan trus ngambil remote sendiri... yah akhirnya masa-masa susah mulai lewat.. pelajaran yang gue ambil dari sini adalah ga ada yang abadi.. klise banget suer! tapi gue setuju dengan kata2 ini.. awalnya, dari bisa jalan jadi ga bisa jalan.. akhirnya uda ga bisa jalan dan lemes gitu kakinya, gue sempet khawatir.. masa iya sih gue bisa jalan.lagi.. dan terbukti gue bs jalan lagi..  tapi sekarang ini, gue emang lagi 'istirahat' jalan karena emang ga bisa jalan gara-gara tulang retak.

balik ke mall tadi.. rasanya sangat abnormal dimana orang-orang di mall itu bs jalan keliling mall itu , sedangkan gue dan temen-temen mau ke wc aja jalannya oglek dan aneh.. bertigaan jalan ga ada yg bener.. wisnu dan hendri pake tongkat.. dan gue pake kursi roda karena ga mau tll cape... #alibi hahhaa..

mungkin beberapa orang kasian sama gue dan temen-temen atau malah mencibir gitu.. sebodo ah.. tapi yang jelas gue sadar banget.. kalo kita tau caranya nyenengin diri sendiri dan berbahagia sama apapun yang ada, kayanya ga ada lagi yang harus dikhawatirin lagi.. dari pergi kemaren sama temen-temen, gue bisa melihat bahwa gue tetep bs seneng-seneng dengan cara gue.. gue emang ga bs jalan.. gue terhambat di beberapa bidang kalo dibandingin sama orang-orang lain.. begitu juga temen-temen gue.. tapi, dari kondisi ini, kami bisa belajar untuk bersenang-senang terhadap hal kecil sekalipun yang akhirnya membuat hidup kami mungkin jauh lebih menyenangkan daripada orang normal ;)

cacat kaki cuma sementara! toh yang penting yang cacat itu hepi, so kenapa peduliin cacatnya?! :)

1 comments:

RedBisoph said...

survive!
nobody, espesially I, dont give a thing wut people would think about it as its ashamed, and you too!! semangat ya!

Post a Comment