Monday, November 8, 2010

faith.

ada banyak pengetahuan tentang hidup yang sering kita tau dan bahkan gue jg belajar kog... dan ada banyak juga pengalaman hidup yang kita tau..
sayangnya itu cuma pengetahuan doang.. dan lebih sayangnya lagi, kadang ada beberapa orang yang terlalu bodoh dan engga ngeh buat pake pengetahuannya untuk jalanin hidup..

misalnya : pasti pada dong tau kalo semuanya baik-baik aja, tapi masih aja pada takut.. yaa bukan salah orangnya juga kog.. emang ga ada jaminan juga kalo semuanya akan baik-baik aja.. setelah ntn 3 idiots, gue bljr dari si rancho bahwa hati kita itu mudah takut alias lemah, jadi kita perlu memanipulasi hati :p
menurut rancho, itu namanya manipulasi.. menurut bahasa manusiawi, namanya optimis.. dan menurut gue dengan segala pengalaman yang gue lewatin dan gue merasa akan lulus dari hal ini, itu namanya FAITH.

di dunia ini ga ada jaminan bahwa kita akan bahagia terus.. ga ada jaminan kalo gue disuntik ga sakit.. ga ada jaminan juga kalo gue cm perlu ditusuk satu kali buat ngambil darah.. ga ada jaminan juga kalo gue ke dokter yang gue dpt kabar baik.. semuanya serba ga jelas. bikin cape, bikin males.. bikin takut.. bikin penat, dan mungkin bikin takut berharap..

tapi gue inget ternyata gue jauh lebih kuat waktu sakit... (ini bukan berarti gue mau sakit lg ya! nono deh ya amit2). gini maksudnya.. kalo orang sehat, ngajar, kuliah, dan bersosialisasi itu wajar banget.. tapi kalo orang sakit berusaha aktivitas normal, itu luar biasa! diliat dari kondisinya, gue susah ngelakuin hal-hal normal kaya gitu tapi ternyata bisa!

jadi! kesimpulannya adalah.... cuma diri kita sendiri yang bisa nentuin mau menjadi kuat dan berani atau engga, mau membuat keadaan lebih baik atau engga.. kalo kt tergantung sama kondisi di luar diri kita, ga ada habisnya krn sepertinya ga ada hal baik yang bisa kt temuin di jaman sekarang.. faith itu ga membicarakan tentang kondisi di luar diri kita, tapi kekuatan hati kita untuk berani ditengah ketakutan, kuat disaat lemah, dan tidak terbatas dengan segala keterbatasan. dan jangan lupa, Tuhan terlibat di dalamnya ;p

bless you all!

0 comments:

Post a Comment