Friday, November 5, 2010

#prayforindonesia

sore tadi gue abis ntn berita.. dan gue terpukul banget ngeliat korban merapi.. bukan berarti mentawai dan wasior dan lainnya ga gue peduliin.. cuma aja tadi secara jelas gue ngeliat banget tentang merapi itu.. jadi berasa bangetnya di merapi itu.. gue orang Indonesia dan gue cinta Indonesia.. Jadi gue peduli sama masalah ini dan mau ambil bagian di dalamnya.

Sambil nulis blog ini, gue denger lagu He Knows My Name.. Ini lagu gereja tapi lagu ini general, bisa buat agama apa aja.. dan lagu ini bs buat temen2 korban bencana! dari judulnya aja gue suka banget.. He knows my name.. trus kalo tau nama kita kenapa? sekedar tau aja gitu? nono! Dia tau.. mungkin bencana ini jadi kedukaan besar buat kita-kita.. tapi, bagi setiap pribadi yang ngalamin, Tuhan itu berbicara.. Dia peduli, Dia tolongin, dan Dia ada.. Keberadaan Tuhan di tengah-tengah mereka itulah yang gue yakin bisa bikin mereka bertahan..Dia ada bukan hanya buat keseluruhan mereka, tapi buat masing-masing individu! dan gue berdoa supaya mereka bs rasain dan menjadi kuat! aminn..

di twitter, di status bbm, rame bgt tentang #prayforIndonesia dan gue agak seneng apa sedih gitu deh dengan tulisan ini.. seneng karena banyak yang peduli sama masalah ini, dan sedih karena emang lg ada apa-apa sama Indonesia.. gue melihat orang-orang di luar Indonesia (bukan org Indonesia) cukup banyak yang peduli.. masa iya kita yang tinggal di Indonesia ga mau peduli?!! hellooowww?? ga maluu?? lalu gue berpikir, coba aja kalo kita masing-masing berdoa hanya untuk satu korban atau satu desa atau satu kota, Indonesia pasti pulih.. apa sulitnya kita berdoa? berdoa ga susah kan? Tuhan juga ga perlu doa yang panjang-panjang.. kita cuma perlu hati buat Indonesia dan dengan sendirinya, doa itu akan kita ucapkan.. Mungkin kita ga bisa jadi relawan, ga bisa bantu secara keuangan, atau tenaga.. tapi doa itu gampang dilakukan.. dan dampaknya sangat besar..


Ayo teman-teman, #prayforIndonesia jangan cuma jadi simpati semata tanpa perbuatan konkrit atau status bbm atau jadi trending topic.. Mulai malam ini, kita coba sama-sama berdoa minimal bagi satu korban.. entah itu anak-anak, ibu-ibu, jompo, dll.. siapapun itu terserah deh.. tapi yang jelas, tunjukkan bahwa kita peduli.. mulai dari kita masing-masing! siapapun yang baca blog ini dan tergerak, ayo kita lakukan :)

let us pray!

0 comments:

Post a Comment