Thursday, November 11, 2010

psikologi faal

tadi pagi gue kuliah psikologi faal yang cukup membuka pikiran gue dan membuat gue merasa beruntung seberuntung beruntungnya.. banyak orang yang mungkin kurang mengerti tentang sel-sel di otak, lobus, otak kiri kanan beserta fungsinya, dan fungsi dari masing-masing bagian otak atau bagian tubuh lainnya.. gue juga sebenernya ga ngerti-ngerti banget satu hal yang merupakan pengetahuan umum ini cukup membantu gue memunculkan inisiatif untuk memperhatikan tentang otak..

jadi bginilah kondisinya.. setiap gangguan yang terjadi sama manusia, atau mungkin malah semua hal itu pasti ada hubungannya sama otak.. dan tadi gue liat gambar tentang perbedaan otak org dengan alzheimer sama orang normal itu beda banget.. trus dikasi liat juga tentang hubungan mata dengan sistem otak dalam hal membaca.. trus dosen gue sempet ngomong "kalo salah satu dari bagian itu putus atau berfungsi dengan tidak optimal, bisa jadi gangguan kaya disleksia.."

gue kaya langsung sadar gitu ternyata kita sbg manusia itu rentan banget sama yang namanya sakit atau gangguan atau kondisi yang tidak menyenangkan lainnya.. ada beberapa hal yang ga bisa kita ubah (ini bukannya gue memungkiri tentang kehebatan Tuhan ya), misalnya pengaruh dari gen atau dr lahir dan fungsi tubuh yang kurang optimal..

buat kalian yang baca blog ini.. apaapun kondisinya sadarlaah bahwaa kondisi kita itu udah perfect banget.. terlepas dari kondisi eksternal (keluarga, broken home, kurang kasih sayang, kurang perhatian, kesepian, putus pacar, bosen, bete, dll) Seengganya, untuk mencet huruf di laptop kalian ga bermasalahkan? untuk baca juga ga masalah kan? trus kalian mampu bersosialisasi kan? untuk konsentrasi dengan kegiatan jg bs toh? ada banyak banget gangguan yang mungkin gue dan kalian ga tau.. ada beberapa contoh ni ya, anak dengan disleksia memiliki gangguan membaca yang bs berakibat pada pendidikannya; anak dengan gangguan lainnya (entah itu fisik atau psikologis) memiliki alasan ketdknyamanan jauh lebihhh banyak daripada kita yang fungsi otak dan tubuh lainnya masih normal..

jadi, bersyukurlah karena (INGET BAIK BAIK) kondisi kita sudah sangat perfect!☺ 

Godblessyou

*special thanks buat dosen faal gue , Pak Dharmawan! Bless you pak!

1 comments:

Unknown said...

hi........

Post a Comment